Kamis, 21 Juli 2016

Temu Kangen

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

How's life?

Tulisan pertama saya di bulan juli ini soal hari raya lebaran di awal bulan kemarin (late post banget yah?). by the way, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Taqabalallahu minna wa mingkum taqabbal yaa kariim.. Seperti orang lain merayakan lebaran, ada ketupat, opor, rendang, beragam kue kering (i'm team Putri Salju, btw) dan maaf-maafan. Selain itu yang tidak kalah penting adalah temu kangen.. Karena lebaran sering kali jadi momentum untuk pulang dan bertemu dengan sanak saudara serta kawan lama yang lama tak bersua.

Ritual temu kangen dalam rangka Idul Fitri biasanya diawali dengan buka puasa bersama, kemudian ziarah lebaran, lalu halal bi halal, you name it. Semua itu menunjukkan bahwa manusia memang makhluk sosial yang butuh interaksi dengan manusia lain.

Temu kangen saya yang pertama adalah dengan Kakak dan ponakan lucu saya yang selama ini menetap di luar Makassar yang datang khusus untuk berlebaran bersama. Bertemu langsung jelas lebih baik dibandingkan dengan telepon atau video call



Temu Kangen yang kedua bersama geng jaman SMA yang sudah pada sibuk dengan kerjaannya plus beberapa yang merantau ke luar kota.


Temu Kangen yang ketiga bersama teman kuliah yang selalu di hati.. ada yang datang dari Jakarta, Sorowako, Mamuju trus ada yang mau hijrah ke Surabaya, ada yang lagi nunggu pembukaan buat lahiran hihihih..all kind of stories..



Sampai jumpa di momen temu kangen selanjutnya yah.. miss you guys already


With Love
*C

Tidak ada komentar:

Posting Komentar