Selasa, 21 Februari 2012

Saatnya Ngecek Resolusi Awal Tahun!

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh!

hi there, people! apa kabar? mudah2an baik seperti saya..

Berapa dari anda yang pada awal tahun kemarin membuat resolusi atau semacam wish list to do di tahun 2012?? well, seperti judul yang saya tuliskan diatas, mungkin sudah waktunya bagi kita mengecek kembali resolusi yang dulu kita buat diawal tahun. Berjalankah? atau sementara dalam proses? atau bahkan tidak berjalan sama sekali??

so, let's see mine...

Gambar diatas, as you can see, adalah resolusi yang saya ucapkan melalui situs microblogging pada awal tahun 2012 lalu. Ada 3 wish list yang saya targetkan untuk bisa terpenuhi di tahun ini, yaitu "GET A FABULOUS JOB", "HAVE A LOTS OF MONEY", dan "BUY THINGS FOR ME AND MY MOM"..

Resolusi pertama, "GET A FABULOUS JOB"
Dapat kerja jelas jadi target utama saya yang waktu itu baru saja diwisuda. But, now after about a month, I finally got my fabulous job! Sejak awal bulan februari, saya menjadi salah satu kru di Radio Mercurius TopFM, one of the best radio in Makassar. Buat siapa saja yang merasa bahwa ini bukan 'Fabulous Job' menurut definisi mereka, mungkin akan bertanya "Kerjaan ini Fabulous dimananya?" but that's what I felt...

To be honest, bergelut di dunia broadcast khususnya radio, bukan menjadi cita-cita saya. Saya sedari SMA sangat mengidamkan profesi Public Relations, bukan profesi yang umum dicita-citakan oleh anak SMA mungkin. Perkenalan saya dengan profesi ini juga tidak sengaja..well, let me tell, u the story.. waktu itu disekolah saya ada semacam pameran karya keterampilan mata pelajaran kertakes (kerajinan tangan dan kesenian) dan pameran ini digelar per-kelas. kelas saya memutuskan untuk mendesain kelas dengan tema "Disko" (entah dengan pertimbangan apa).. singkatnya, acara ini diliput oleh sebuah koran lokal dan ada seorang wartawan mewawancarai saya. dia bertanya " adek ketua atau sekretaris kelas?" dan saya bingung, saya sebenarnya bukan pengurus kelas atau panitia pameran atau bahkan bukan penggagas tema pameran, tapi teman2 sekelas sepakat menunjuk saya untuk jadi perwakilan kelas dan diwawancarai oleh si wartawan itu, dan itu yg saya jelaskan ke dia, si wartawan dengan sedikit ketawa nyeletuk "oooo, public relationnya kelas" saya pun iya saja, orang saya gak ngerti, saya cuma tauk arti dua kata itu. saya pun jadi tertarik dan mulai browsing tentang "Public Relations" dan akhirnya memutuskan untuk menjadikan ini 'Future Job' saya. saya pun masuk Jurusan Ilmu Komunikasi Unhas dengan tekad jadi PR.

Back to Fabulous Job, di Komunikasi, saya mulai kenal media termasuk radio. Tapi, radio adalah media yang saya pelajari paling telat, yaitu diambang masa kuliah. Ketika radio CBC milik Jurusan mulai aktif, saya sering nongkrong disitu (karena WiFi dan AC) dan karena pada dasarnya, saya banci tampil, saya setuju saja ketika diajak siaran diradio kampus. Time goes by, saya merasa hubungan saya dan radio seperti pepatah Jawa, Witing tresno salaling joko kulino, (iyaa tau, bahasa jawanya salah!) semakin saya kenal radio, I become more fell in love with broadcasting radio. Jadi, here I am, working with what I love.. So, That's Why I said this is a "FABULOUS JOB"

Resolusi Kedua, " HAVE A LOTS OF MONEY"
Yah, I have to say, resolusi ini paling sulit dan saya berharap saya sedang dalam proses untuk mengejarnya. Hopefully, dengan mulai bekerja, saya sudah mulai bisa mengumpulkan uang banyak :D
So, let's say, I'm on my way...

Resolusi Ketiga, " BUY A LOT OF THINGS FOR MY MOM"
Resolusi ini mungkin resolusi yang merupakan tujuan dari dua resolusi sebelumnya.. saya selalu punya mimpi untuk memberikan banyak hal untuk ibu saya, dan untuk memberi banyak hal untuk beliau saya harus kerja dan punya uang banyak. Buat saya, sebanyak apapun barang yang saya berikan untuk beliau tidak pernah cukup untuk menunjukkan rasa cinta dan sayang saya kepada beliau, terlebih ketika ayah saya sudah tidak bersama kami. So, This is my Final Resolutions. bukan cuma tahun ini bahkan, ini adalah resolusi hidup saya, make her smile and proud to have me..

That's my 2012 Resolutions.. what about you people? have you re-check it?

With Love
*C

Tidak ada komentar:

Posting Komentar